Beranda berita
Halal Bi Halal
Ditayangkan: 24-May-2021
ditulis Oleh : admin

Halal Bi Halal di kediaman Dr.Abdi Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Tjut Nyak Dhien Medan

Halal bihalal merupakan tradisi masyarakat Indonesia yang dilakukan sesudah hari lebaran, kegiatan ini tentu saja menjadi tradisi tahunan yang unik dan tetap harus dipertahankan serta dilestarikan. Ini adalah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan, dan saling berbagi kasih sayang pasca lebaran.

Dalam kacamata Islam, halal bihalal bertujuan untuk menghormati sesama manusia dalam bingkai silaturahmi. Halal bihalal dilihat dari sisi silaturahmi dapat menjadi perantara untuk memperluas rezeki dan memperpanjang umur.

"Kita selalu menjalin hubungan yang baik antar sesama, saling memaafkan, saling memberi informasi dan saling memberi masukan, bahkan juga kritik yang membangun untuk kemajuan bersama" kata Dr.Abdi, Jum'at (21/5) di kediamannya.

Turut hadir dalam halal bi halal tersebut antara lain Pak Kurniawan Rektor UTND, Pak Irwan (WR II UTND), Pak Justaman (Dekan FT UTND), Pak Edi Suprayetno (Dir. APP), Pak Rizal (Kepala Direktorat PSI UTND), Adit (Pegawai/TS PSI UTND), Reza (Pegawai/Programmer UTND) dan Bagas (Pegawai Rektorat UTND).