Beranda berita
Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat
Ditayangkan: 21-June-2021
ditulis Oleh : utnd medan

Universitas Tjut Nyak Dhien bekerja  sama dengan Universitas Negari  Medan (UNIMED) , Akademi Perniagaan dan Perusahaan (APP) APIPSU Medan dan Universitas Darma Agung  melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di SD IT Taman Cahaya Siantar pada tanggal 6 Februari 2021 dengan tema  “ Peningkatan Kompetensi Guru Melalui HOTs dan Hypno Teaching”.

Kegiatan PKM diikuti oleh 25 orang guru dan dihadiri serta dibuka oleh kepala sekolah SD IT Taman Cahaya Bapak Ahmad Rifai Dalimunthe,S.EI. Dala sabutannya beliau menyapaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan PKM tersebut sehingga guru – guru dapat memperoleh hal baru tentang metode pengajaran serta system penilaian.

Turut hadir Rektor Universitas Tjut Nyak Dhien Dr. Kurniawan Sinaga,S.Pt.,M.Si dalam kegiatan PKM. Dalam sabutannya beliau menyampaikan ucapan terimakasih yang setingi – tingginya kepada pihak Sekolah yang telah memberikan ijin untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Kegiatan PKM ini diketuai oleh tim pengabdian bapak Dr. Abdi Sigiarto,S.Sos.,M.Si. dari Universitas Tjut Nyak Dhien serta dikukung oleh anggota tim dari Universitas Darma Wangsa ibu Dr. Emmy Syahfitri,S.Pi.,M.si.

Seluruh peserta sangat antusias mengikuti paparan yang disampaikan nara sumber Bapak Edi Suprayetno,M.Pd. dari APP-APIPSU dengan materi HYPNOTEACHING dlam pembelajaran. Hal yang tidak kalah menariknya adalah paparan materi yang disampaikan oleh nara sumber kedua dari UNIMED bapak Prof. Dian Armanto,M.Pd.,PhD. Yang memaparkan materi tentang tekhnik penyusunan instrumen peneilaian berbasis HOTS. Seluruh peserta pelatihan sangat antusias dengan kegiatan diskusi dan presentase hasil diskusi tentang penyusunan instrumen evalusasi berbasis HOTS.

Dari hasil angket yang disebar kepada mitra, mitra berharap kegiatan yang sejenis dapat dilaksanakan kembali secara kontiniu guna untuk meningkatkan kompetensi guru dalam mengajar. (Ed.)